Dua Personil Polsek Senori Aipda Sugeng Hariyanto dan Brigadir Abdul Gofur terlihat cukup akrab dan gayeng dalam kegiatan dialog dengan warga masyarakat Desa Sendang yang malam itu sedang membuat gapura kemerdekaan di salah satu gang desa setempat, Rabu (14/8/2019) malam.

Menurut Sugeng Hariyanto kegiatan dialog dengan warga tersebut dalam rangka menjalin komunikasi guna menciptakan kedekatan antara warga masyarakat dengan Polisi sekaligus memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban.

“Ketika komunikasi telah terjalin dengan baik, maka akan mempermudah tugas Polisi dalam memelihara kamtibmas” tuturnya.

Ditempat yang sama Suparmin salah seorang warga setempat mengatakan sekarang ini sudah banyak perubahan di organisasi Polri. Dulu warga masyarakat bisa dibilang takut kepada Polisi. Sampai-sampai bilamana melihat Polisi datang, posisinya masih di kejauhan warga sudah ada yang  meninggalkan tempat.

“Sekarang tingkat kepercayaan warga kepada Polri sudah semakin meningkat” imbuh Supoko.

Sementara itu Kapolsek Senori Polres Tuban AKP, Musa Bakhtiar, S.Sos.,M.M., yang ditemui dikantornya menjelaskan bahwa sebagai pimpinan dirinya selalu  menekankan kepada seluruh anggotanya agar rutin melaksanakan kegiatan patroli dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai pada saat melaksanakan kegiatan patroli.

” Untuk menjalin Kebersamaan dengan warga dan kehadiran kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat” imbuhnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here