wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Guna memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, personil Polsek Senori Polres Tuban secara rutin melaksakan patroli sambang kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Widodo, personil Polsek Senori yang juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa Medalem ini, melaksanakan sambang dan berdialog dengan warga masyarakat desa setempat, Rabu (26/2/2020).

Menurut Kapolsek Senori AKP, Musa Bakhtia, S.Sos., M.M., kegiatan sambang dan dialog dengan warga yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, dalam rangka menjalin komunikasi dan menciptakan kedekatan antara warga masyarakat dengan Polisi sekaligus memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban.

“Ketika komunikasi telah terjalin dengan baik, maka akan mempermudah tugas Polisi dalam memelihara kamtibmas” tuturnya.

Lasmarianto, salah seorang Perangkat Desa Medalem mengatakan, sekarang ini sudah banyak perubahan di organisasi Polri. Dulu warga masyarakat bisa dibilang takut kepada Polisi. Sampai-sampai bilamana melihat Polisi datang, posisinya masih di kejauhan warga sudah ada yang meninggalkan tempat.

“Sekarang tingkat kepercayaan warga kepada Polri sudah semakin meningkat” imbuhnya.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,M.H., menjelaskan, bahwa sebagai pimpinan di Polres Tuban selalu  menekankan kepada seluruh anggotanya baik yang bertugas di Polres Tuban maupun di Polsek jajaran, untuk rutin melaksanakan kegiatan sambang dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai.

“Untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan kehadiran kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat” AKBP Ruruh Wicaksono. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here