wacananews.com – Polsek Kenduruan Polres Tuban Polda Jatim, Tuban, Kenduruan – Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si resmi menjabat Kapolri setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantiknya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019). Idham menggantikan Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian yang ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju.

Pengangkatan Idham Azis sebagai Kapolri berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 97 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI. Keputusan Presiden ini mulai berlaku sejak saat pelantikan pejabat.

Jokowi kemudian menanyakan kesediaan Idham untuk diambil sumpahnya. Lulusan Akpol 1988 itu menyatakan bersedia.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara,” ucap Idham Azis di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Pada kesempatan itu, Idham Azis juga naik pangkat menjadi jenderal polisi. Setelah pembacaan keputusan presiden tentang kenaikan pangkat, Jokowi lantas mengganti tanda pangkat Idham yang terpasang di pundak, dari bintang tiga menjadi bintang empat.

Usai dilantiknya Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Wododo, Kapolres Tuban Polda Jatim AKBP Nanang Haryono, S.H.,S.I.K., M.Si beserta staf mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Sementara itu, Kapolsek Kenduruan Polres Tuban Polda Jatim AKP Tamami, S.H dan anggota mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here