wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Sadar memiliki peran strategis dalam mengolah Kamtibmas melalui publikasi, baik berupa foto, video ataupun narasi berita, dalam kontribusi membangun opini postif publik sekaligus sebagai jembatan informasi Polri kepada khalayak luas, Polres Tuban gelar pelatihan peningkatan kemampuan di bidang kehumasan, Kamis (19/03/20) sore kemarin.

Kegiatan berlangsung di ruang Vidcon Polres Tuban yang diikuti oleh anggota yang mengawaki bidang Humas, termasuk Kasi Humas dari jajaran Polsek. Dalam kesempatan itu juga dihadirkan nara sumber yang sudah cukup berpengalaman dalam bidang jurnalistik dan fotografi serta video-grafi.

Tadi dalam sambutannya, saat pembukaan pelatihan, beliau Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyatakan, pada dasarnya Humas Polres dan Polsek sudah berjalan dengan baik, hanya saja memang perlu ada yang harus ditingkatkan. Melalui pelatihan ini, harapannya, kwalitas dalam penulisan narasi berita, metode pengambilan foto dan video bisa menjadi lebih baik, ” ucap Bripka Ridwan Kasi Humas Polsek Widang yang turut hadir dalam pelatihan.

Ditemui terpisah, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kepada Kontributor menjelaskan, bahwa dari publikasi yang dilakukan oleh Humas inilah, masyarakat bisa mengetahui apa saja yang sudah dilakukan pihak Kepolisian dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas, termasuk menyuguhkan informasi, ” terangnya.

Kepada anggotanya yang sedang mengikuti pelatihan, AKP Totok Wijanarko berpesan, supaya memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya. Gali pengetahuan dan ilmu dari nara sumber. Jangan sungkan untuk bertanya. Dengan demikian,  pelatihan ini akan menambah wawasan yang muaranya adalah meningkatnya kompetensi kehumasan menuju profesionalisme kerja, sehingga tercapai kepercayaan publik,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here