wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban terus menggelar kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona secara intensif. Upaya himbauan dengan mengedepankan metode persuasif humanis terus menerus dilakukan.
Petugas patroli Polsek Rengel selalu menyempatkan untuk menyambangi warga yang sedang nongkrong untuk memberikan edukasi sebagai langkah menggugah kedisiplinan mereka. Seperti terlihat di kawasan SPBU Desa Pekuwon Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Selasa malam, (14/7/2020).
Di tempat tersebut petugas kepolisian menjumpai sekelompok remaja yang sedang nongkrong. Aparat penegak hukum itu kemudian memberikan penjelasan agar mereka disiplin, patuh protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru dengan pakai masker, jaga jarak dan untuk sementara waktu diingatkan untuk sebisa mungkin menghindari kegiatan berkerumun sampai wabah mereda dan benar-benar selesai.
“Kami tak pernah berhenti memberikan pemahaman bagi warga, mengajak dan mendorong mereka untuk bersisiplin beradaptasi dengan kebiasaan baru”, tutur Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. ketika dikonfirmasi.
Perkara menanggulangi wabah Covid-19 ini memanglah bukan perkara yang gampang, tak semudah membalikkan telapak tangan apabila tidak ada dukungan dari masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk berdisiplin itu sendirilah yang akan menjadi peran utama, sekaligus kunci untuk segera terbebas dari virus corona.
“Sekali lagi, kami sangat membutuhkan peran warga, kesadaran dari individu masing-masinglah yang akan menentukan akhir dari wabah ini”, tegas IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here