wacananews.com – Polres Tuban Polda Jatim, Senori-Ps, Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Aipda Sugeng Hariyanto mengajak warga masyarakat Desa Rayung Kec, Senori untuk kembali meramaikan Pos Kamling dengan cara kembali menghidupkan kegiatan ronda malam secara bergilir.

“Ini sebagai sebagai bentuk Kepolisian yang bersinergi, dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/11/2019) malam.

Sugeng menyatakan, pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda di poskamling. Kepolisianjuga berpesan, kepada petugas pos Kamling agar melaksanakan ronda keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan.

“Dengan keberadaan poskamling ini tugas Kepolisian dalam meciptakan kamtibmas yang kondusif akan lebih ringan berkat adanya partisipasi warga yang melaksanakan ronda,” ucapnya.

Sementara itu di lokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan, melalui peran Sat Binmas dan Unit Binmas Polsek jajaran Polres Tuban telah melakukan beberapa kegiatan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

Selain secara rutin memberikan Binluh kepada warga masyarakat, Sat Binmas Polres Tuban juga melaksanakan lomba Pos Kamling yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Lomba ini untuk memilih Satu Pos Kamling terbaik yang ada di wilayah Kab, Tuban.

“Yang terpenting dari itu semua adalah warga masyarakat bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri dan masyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif” ungkap Nanang Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here