wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Karena tidak kuat menanjak di tanjakan Sigro yang terletak di jalan Desa Banyuurip Kecamatan Senori. Sebuah Truk bermuatan material Batu Kumbung mundur dan terguling di sebelah kanan jalan, Minggu (20/9/2020).

Kecelakaan tunggal yang menimpa truk bernopol K 1492 KD tersebut sontak mengagetkan warga yang baru saja menunaikan sholat isyak di masjid  yang tidak jauh dari lokasi tergulingnya truk, karena suara benturan bagian belakang truk dengan parit.

Beni Eka A (30 Th) sopir truk mengatakan dirinya memuat Batako dan akan dibawa ke Ngawi Jawa Timur. Ketika melintas di tanjakan tersebut tiba-tiba truk yang dikemudikannya berhenti karena tidak kuat menanjak, lalu truk berjalan mundur dan terguling ke kanan jalan.

“Saya sudah mengerem agar truk berhenti akan tetapi truk tetap berjalan mundur dan akhirnya terguling,” ujar warga Ngawi Jawa Timur ini.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan anggota Polsek Senori telah mendatangi TKP Laka Lantas yang terjadi di Desa Banyuurip. Anggota langsung turun membantu evakuasi truk bersama-sama dengan warga setempat.

“Karena laka tunggal dan tidak menimbulkan kerusakan fasilitas umum, setelah dievakuasi truk kembali meneruskan perjalanan,” tutur Iptu Suganda.

Iptu Suganda mengungkapkan, jalan poros Kecamatan Senori yang berlokasi di Desa Banyuurip kondisinya menanjak dan berliku, jalan berupa beton cor sehingga kalau hujan jalan jadi licin. Disana ada tanjakan yang dikenal oleh warga setempat dengan nama tanjakan Sigro. Di tanjakan ini sering terjadi kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan tidak kuat menanjak.

“Jadi para pengemudi kususnya yang baru pertama melintas harus ekstra hati-hati dalam melewati jalan tersebut lantaran tanjakan cukup curam dan menikung,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here