wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Sewaktu melaksanakan kegiatan sambang desa, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Polsek Senori Polres Tuban Aipda Ahmadi menjumpai warga desa setempat yang keluar rumah dengan mengajak anak-anaknya.

Ibu-ibu tersebut sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, akan tetapi anak-anaknya dibiarkan tidak memakai masker sehingga rawan tertular virus Corona (Covid-19).

Mengetahui hal tersebut Aipda Ahmadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonosari memberikan masker secara gratis disertai edukasi agar tidak hanya orang tua yang memakai masker akan tetapi anak-anak juga harus memakai masker ketika keluar rumah.

Anak-anak mempunyai daya tahan tubuh atau imun yang kuat sehingga tidak mudah terinfeksi virus Corona, akan tetapi anak-anak bisa menjadi pembawa virus dan bisa menularkan kepada orang tua apalagi yang mempunyai penyakit bawaan maka orang tua akan mudah terinfeksi Covid-19, ungkap Ahmadi, Kamis (24/9/2020).

“Oleh karenanya kita harus menjaga anak-anak kita dari Covid-19,” tutur Bhabinkamtibmas.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., membenarkan apa yang dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonosari. Pihaknya menyebutkan menjadi tugas Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri untuk menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker.

“Tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas mengingatkan warganya agar selalu menggunakan masker,”ucap Kapolsek Senori.

Selain itu, Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menuturkan Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi cara pemakaian masker dengan baik dan benar.

“Kita tidak bosan- bosan mengajak warga untuk disiplin mentaati protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here