Polres Tuban – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Jajaran Kepolisian Sektor Rengel menggelar patroli ke sejumlah tempat. Kamis (20/4/2017)

Salah satu tempat yang disambangi oleh petugas adalah Pasar Kambing Desa Rengel, di tempat tersebut petugas membaur dengan para pedagang dan pembeli sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dengan menggunakan pengeras suara.

Menurut Aiptu Ngaspan, anggota Polsek Rengel, Pasar yang merupakan tempat jual beli hewan ternak itu memang tidak buka setiap tapi setiap hari-hari tertentu saja, akan tetapi apabila sudah ada aktifitas, Pasar Kambing itupun sangat ramai dipadati oleh masyarakat.

“Pasar Kambing jika sudah hari pasaran seperti ini sangat ramai, untuk itu kami laksanakan patroli dan menyampaikan himbauan di tempat ini”, ucap Aiptu Ngaspan.

Menurut dia, Kegiatan Patroli dan Penyampaian himbauan kamtibmas tersebut bertujuan agar warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar Kambing tetap menjaga kewaspadaan terhadap gangguan keamanan.

“Kami sampaikan himbauan agar warga tetap waspada dengan tindak kejahatan seperti copet, jambret maupun kejahatan lainnya”, imbuh Aiptu Ngaspan.

Selain memberikan pesan kepada para masyarakat yang bertransaksi di Pasar Kambing, Petugas juga menyampaikan himbauan kepada pengelola parkir agar betul-betul mengawasi kendaraan milik pengunjung pasar agar tidak terjadi curanmor. Petugas Polsek Rengel juga berharap kepada petugas parkir agar tetap mengutamakan kelancaran arus lalu lintas.

“Pengelola parkir juga kami sambangi, untuk mencegah curanmor serta mengantisipasi kemacetan”, pungkas Kanit Binmas Polsek Rengel itu.

 

 

Humas Polsek Rengel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here