Tuban – Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Darman, S.I.K., kembali melaksanakan kegiatan safari Jumat. Didampingi beberapa pejabat utama Polres, Darman melaksanakan salah satu program unggulannya tersebut di masjid Nurussalam Komplek Pondok pesantren (Ponpes) Wali songo Gomang Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, Jum’at (24/12).

Pada kesempatan itu, Kapolres kelahiran kota Demak tersebut bertindak selaku Imam. Usai sholat Jum’at, AKBP Darman menyampaikan beberapa himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada seluruh jamaah yang hadir, ia mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mengajak kepada jamaah sekalian walaupun pandemi ini berangsur normal, meskipun sudah di vaksin mari tetap kita patuhi protokol kesehatan, minimal pakai masker setidaknya selain bisa melindungi diri sendiri juga bisa menyelamatkan orang lain, mudah-mudahan kabupaten Tuban terhindar dari covid varian baru ini (Omicron)” ajak Darman.

Terkait dengan vaksinasi, Darman berharap masyarakat turut mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal.

“Saya meminta kepada para jama’ah sekalian, dukung kami dalam program vaksinasi, banyak di daerah lain betapa susahnya untuk di vaksin, orang tidak percaya adanya Covid, pola pemikiran seperti itu harus kita kikis bersama. Alhamdulillah masyarakat di Tuban ini antusias mendukung vaksinasi, setidaknya vaksin menghindarkan kita dari Covid-19” tutur orang nomor satu di polres Tuban itu.

Lebih lanjut Darman mengajak seluruh jamaah serta masyarakat menjelang hari Natal untuk menghormati pemeluk agama lain yang sedang melaksanakan perayaan ibadah keagamaan.

“Ayo sama-sama jaga kerukunan diantaranya kita semua, hormati umat lain yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaanya, kita saling menjaga saling menghormati, tentunya itu menjadi modal utama dalam membangun kebersamaan hidup rukun berdampingan” ucapnya

Masih kata Darman, dalam puncak malam tahun baru menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah tidak melakukan euforia serta hura-hura. “Lebih baik dirumah saja, berdoa mohon kepada Allah SWT karena Negeri ini sedang di landa penyakit, itu lebih baik daripada anak-anak kita kumpul-kumpul di jalanan di taman itu malah mengundang dosa” imbaunya.

Sebelum mengakhiri himbauannya, Darman mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah.

“Mari kita Kita awasi anak-anak kita jangan sampai mereka terjerumus dalam pusaran narkoba, terjerumus dalam pergaulan yang salah, kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengawasi anak-anak kita” pungkas Darman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here