Polres Tuban – Bhabinkamtibmas Desa Banjararum Polsek Rengel Polres Tuban, Brigadir Suhariyanto mengajak para pemuda di desa binaannya untuk mempergunakan media sosial dengan bijak. Minggu (12/11/2017).

Imbauan tersebut dilaksanakan olehnya saat sambang desa.
“Saat melaksanakan sambang desa  kami menjumpai para pemuda yang sedang nongkrong lalu kami membaur bersama mereka sekalian memberikan pesan kamtibmas”, ujar Brigadir Suhariyanto.

Brigadir Suhariyanto mengatakan pada era sekarang ini, media sosial sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, terutama di kalangan pemuda. Aplikasi jejaring sosial maupun pesan instan sudah menjadi menu wajib pada gadget mereka.

Untuk itu dia menilai perlu adanya pembinaan secara intensif dan berkala agar masyarakat tidak salah dalam mempergunakannya seperti untuk menyebar berita bohong, melakukan ujaran kebencian dan tindakan yang bertentangan dengan hukum lainnya.

“Kami ingin warga masyarakat menggunakan medsos sebagaimana mestinya, jangan sampai di salahgunakan untuk berbuat tidak baik dan merugikan orang lain karena hal tersebut tentu ada konsekuensi hukumnya juga”, tegas Brigadir Suhariyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here