Bhabinkamtibmas dan regu patroli Polsek jenu polres Tuban Aiptu Sarju beserta anggota melaksanakan kegiatan sambang di pemukiman penduduk Desa Wadung Kecamatan Jenu Kab. Tuban.
Kegiatan sambang dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
Aiptu Sarju mengatakan bahwa selain perumahan, pemukiman penduduk, kami juga menyusuri jalan jalan sepi, yang berpotensi menimbulkan kerawanan. “Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan mencegah niat pelaku kejahatan yang akan beraksi”. ucapnya.
Lebih lanjut menjelaskan dengan melaksakanan patroli pemukiman penduduk dan menyisir rumah yang di tinggal pergi pemiliknya guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya.
Sementara secara terpisah Kapolsek Jenu IPTU Wakhid Nurcahyo menjelaskan pelaksanaan sambang dan patroli pemukiman penduduk untuk cegah gangguan kamtibmas adalah kegiatan rutin yang dilaksananakn oleh anggota setiap hari pada waktu siang maupun malam hari. Salah satunya adalah sambang dialogis dengan sasaran pemukiman penduduk maupun bulak bulak persawahan guna antisipasi gangguan kamtibmas.
“Oleh karenanya anggota melaksanakan patroli di pemukiman rumah warga yang sedang di tinggal pergi, tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kita beri rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang berpergian”. pungkas Kapolsek Jenu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here