wacananews.com – polrestubanpoldajatim – Bentuk kepedulian Polri sebagai garda terdepan memutus mata rantai wabah pandemi covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tuban. Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono,SIK.,SH.,MH telah meresmikan beberapa Kampung Tangguh diwilayah Kabupaten Tuban.

Hari ini, Selasa (9/6/2020) AKBP Ruruh Wicaksono,SIK.,SH.,MH bersama Bupati Tuban H. Fathul Huda, Ketua DPRD, Dandim 0811 Tuban dan PJU Polres Tuban turun langsung resmikan Kampung Tangguh yang ada di Dsn. Ngemplak Ds. Bejagung Kec. Semanding Kabupaten Tuban.

Terdapat empat Kampung Tangguh yang diresmikan hari ini. Kampung Tangguh Semeru di pusatkan di Dusun Ngemplak Desa Bejagung diresmikan secara resmi dan secara virtual di resmikan pula di Dusun Bejagung Kidul, Dusun Besaran, dan Dusun Klampok Ds. Bejagung Kec. Semanding Kab. Tuban.

Seperti yang diketahui sebelumnya Polres Tuban kerap kali membagikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat guna bantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19, kegiatan tersebut sebagai upaya kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Kampung Tangguh Semeru ini bukan hanya berorientasi terhadap Pandemi Covid – 19 dalam suatu wilayah, namun berfungsi untuk sarana Kolaboratif antara Polri dan masyarakat untuk fokus dalam pemecahan suatu masalah melalui upaya identifikasi, analisa, penentuan aplikasi penyelesaian suatu masalah.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono,SIK.,SH.,MH. juga menyampaikan beberapa penekanan yang nantinya dapat bermanfaat serta membantu masyarakat.

“Dalam Kampung Tangguh Semeru ini juga disiapkan bantuan-bantuan di lumbung pangan yang disiapkan untuk kebutuhan masyarakat bagi yang membutuhkan” ujar Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here