wacananews.com- Bertindak selaku inspektur upacara hari Senin, (21/10/19) di Sekolah Menengah Atas Negeri Widang, Wakil Kepala Kepolisian Sektor Widang Resort Tuban Polda Jawa Timur IPDA Ali Mas’ud, S.H., memberikan edukasi perihal bahayanya berita hoax bagi pelajar serta menyampaikan motivasi agar tetap semangat dalam menuntut ilmu di Sekolah.
Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah itu diikuti ratusan pelajar mulai kelas X hingga kelas XII. Dalam amanatnya, IPDA Ali Mas’ud juga menyampaikan himbaun Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., agar pelajar untuk tertib berlalu lintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya, taati aturan yang berlaku, demi keselamatan bersama. Hal ini agar adik pelajar tidak menjadi korban maupun penyebab terjadinya kecelakaan, ” ucap Waka Polsek.
Apa yang kita lakukan ini adalah atensi bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., guna memberikan wawasan sejak dini kepada seluruh pelajar saat menggunakan media sosial agar bijak, dan tidak terjebak turut serta menyebarkan berita hoax dan menyeret mereka kedalam permasalahan hukum. Ini upaya pencegahan dan perlindungan yang kita berikan agar pelajar tidak menjadi korban berita hoax, ” tambah IPDA Ali Mas’ud.
Selain itu Waka Polsek juga menegaskan agar para pelajar patuh dan taat pada aturan disekolah, hormati para guru maupun staf pengajar. Karena beliau adalah orang – orang yang memperjuang agar adik adik pelajar dapat menggapai cita-cita. Santun adalah budaya yang harus tetap kita lakukan. Penanaman karakter baik kepada pelajar merupakan atensi bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., agar kelak ketika para pelajar sudah menjalani kehidupan bermasyarakat, melakukan hal yang bisa diterima oleh masyarakat dengan baik, karena dapat menerima orang lain dengan baik serta toleran terhadap orang lain, ” pungkas IPDA Ali Mas’ud mengakhiri amanatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here