wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Memasuki tahun ajaran baru, panitia masa orientasi sekolah (Mos) di Yayasan Al Hasaniyah Desa Sendang Kecamatan Senori menyelenggarakan berbagai kegiatan yang harus diikuti oleh siswa baru.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna meningkatkan kedisiplinan para siswa. Dalam kegiatan ini pihak yayasan melibatkan Personil Polsek Senori dan Koramil Senori untuk memberikan pelatihan kepada para siswa, Minggu (5/7/2020).

Pelatihan PBB yang dilaksanakan di halaman sekolah Al Hasaniyah mulai pukul 07.00 Wib tersebut diikuti kurang lebih 150 siswa dari jenjang MTs dan MA. Tidak hanya siswa baru akan tetapi siswa kelas VIII dan IX MTs maupun siswa kelas XI dan XII MA juga diwajibkan oleh  mengikuti pelatihan PBB.

Ps, Kanit Provost Polsek Senori Polres Tuban Aipda Ahmadi bersama Serda Roi Pandu dari Koramil Senori yang pagi itu memimpin pelatihan PBB menuturkan, sudah tidak jamanya lagi sekarang MOS diisi dengan kegiatan yang bersifat perploncoan atau ada unsur kekerasan di dalamnya. Masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan seperti latihan PBB seperti saat ini.

“Pelatihan PBB sangat bagus untuk membangun disiplin dan karakter anak” jelas Ahmadi

Ditempat yang sama M. Hilmi Pengurus Yayasan Al Hasaniyah menjelaskan sesuai MoU dengan pihak kepolisian tentang kerjasama dalam pengembangan pendidikan. Pihaknya bersama Polsek Senori secara rutin melaksanakan pembinaan kepada siswa dalam berbagai bidang kususnya pembangunan karakter dan kedisiplinan siswa.

“Kita sudah tekankan kepada dewan guru dan organisasi sekolah Osis untuk mengisi Mos dengan kegiatan positif dan meniadakan perploncoan dan kekerasan” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here