wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Anggota Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban melaksanakan patroli malam lLke pemukiman warga di Desa Punggulrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Minggu malam, (26/7/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan kali ini, petugas menyambangi salah satu poskamling di desa setempat. Disana, petugas bertemu dengan beberapa warga yang sedang melaksanakan siskamling.

Kesempatan inipun dimanfaatkan oleh aparat Polsek Rengel untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar warga secara rutin melakukan ronda keliling pada jam-jam rawan kriminalitas.

“Kegiatan ini adalah upaya pembinaan kepada warga yang sedang melakukan siskamling untuk peka serta selalu tanggap dengan situasi”, tutur Aiptu Masrobun, salah satu petugas.

Terpisah, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, dengan pembinaan yang dilakukan tersebut, pihak kepolisian berharap tumbuh daya cegah dan daya tangkal warga terhadap gangguan kamtibmas.

“Kami ingin menumbuhkan daya cegah sekaligus daya tangkal warga terhadap gangguan kamtibmas, dengan hal itu maka pemeliharaan kamtibmas akan lebih optimal dan maksimal”, tegasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here