wacananews.com-polrestubanpoldajatim Anggota Polsek Montong Polres Tuban , bersama Perhutani setempat menggelar patroli sinergitas blusukan hutan di wilayah kecamatan Montong dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), dan bencana alam ,senin, 29/3/2021

Selain melakukan patroli petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap petugas patroli

Kapolsek berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.“Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Montong Akp Nungki Sambodo, Sh  lebih lanjut mengatakan bahwa disaat musim penghujan seperti ini rawan tanah longsor dan pohon tumbang . Untuk itulah pihaknya meminta anggotanya untuk bergabung dengan Polhut  aktif patroli hutan baik siang maupun malam.

“Kita tingkatkan patroli hutan, tentunya dengan menjalin sinergi dengan perhutani dan instansi terkait lainnya untuk menjaga hutan yang ada di Montong” Pungkas Kapolsek.

( humas polsek montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here