Bhabinkamtibmas Desa Medalem Kecamatan Senori Aipda Widodo bersama dengan Komunitas Putra/Putri Tuban Peduli Sesama (PTPS) Kab, Tuban, memberikan bantuan sosial kepada WINARTI, anak dari LASMIN warga Desa Medalem yang putus sekolah karena keterbatasan fisik, Sabtu (7/9/2019) sore.

Derita yang dialami oleh WINARTI cukup membuat iba orang yang melihatnya, bocah berusia 10 th ini sudah piatu karena ibunya sudah meninggal, sedangkan dia memiliki keterbatasan fisik dibagian kaki sehingga tidak bisa berjalan dengan normal. Karena keterbatasan fisik tersebut Winarti terpaksa putus sekolah karena tidak ada yang mengantarnya berangkat ke sekolah.

Lasmin ayah dari Winarti menjelaskan anaknya sejak lahir sudah tidak bisa berjalan dengan normal, dulu hanya bisa ngesot. Berkat berbagai pengobatan dan terapi sekarang anak saya sudah bisa berjalan walaupun kaki kanan masih di seret.

Dulu Winarti sempat bersekolah di SD dengan diantar oleh ibunya, akan tetapi setelah ibunya meninggal Winarti tidak  sekolah lagi karena tidak ada yang mengantar, sedangkan saya harus mencari nafkah dengan kerja serabutan.

Beberapa waktu kemudian pihak sekolah datang ke rumah, kemudian ada tetangga yang bersedia mengantar anak saya sekolah. Tapi itu tidak berjalan lama, tetangga sudah tidak mau mengantar lagi, sehingga Winarti tidak sekolah sampai sekarang.

“Yang diinginkan anakk saya sekarang ini hanya bisa bersekolah seperti teman-teman sebayanya” jelas Lasmin

Dilokasi yang sama Aipda Widodo menjelaskan, sebagai Bhabinkamtibmas dirinya hanya memfalitasi berbagai komunitas yang akan memberikan bantuan kepada warga yang tidak beruntung di Desa yang menjadi binaannya.

Sebenarnya Bhabinkamtibmas bersama Kades dan Perangkat Desa Medalem sudah memberikan perhatian kepada Winarti dan warga masyarakat Desa Medalem yang kurang beruntung. Sedang kusus untuk Winarti sudah masuk dalam program prioritas dari Kades Desa Medalem.

“Kami mendukung dan memfalitasi semua pihak yang ingin memberikan bantuan kepada warga kami” tuturnya.

Nonok, salah seorang perwakilan dari komunitas PTPS Tuban mengatakan, pihaknya menerima informasi tentang keadaan Winarti dari postingan yang diunggah di FB. Oleh karena kami dari PTPS tergerak untuk memberikan donasi karena komunitas kami memang bergerak dalam bidang sosial memberikan bantuan kepada warga masyarakat Tuban yang tidak beruntung atau tertimpa musibah.

“Semoga donasi yang kami berikan bisa meringan beban keluarga dan adik Winarti bisa sekolah kembali” imbuhnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here