Tim Juri dari Sat Binmas Polres Tuban yang dipimpin oleh Kaurbinops Iptu Budi Handoyo melakukan penilaian Pos Kamling pada acara lomba Pos Kamling yang diselenggarakan oleg Pemerintah Desa Rayung Kecamatan Senori, Sabtu (7/9/2019) malam.

Keterlibatan tim juri dari Sat Binmas Polres Tuban tersebut merupakan undangan dari Pemerintah Desa Rayung dengan maksud agar penilaian lomba Pos Kamling dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tersebut berjalan dengan adil sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Turut hadir dalam penilaian lomba tersebut, Kapolsek Senori AKP, Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M, Camat Senori yang diwakili oleh Kasi Trantib Suyono, Danramil Senori yang diwakili oleh Batituud Peltu Mahmudi, Kades dan Perangkat Desa Rayung serta Tokoh Masyarakat Desa setempat.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Kapolsek Senori mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Juri dari Polres Tuban yg berkenan memenuhi undangan dadi Pemerintah Desa Rayung. Kapolsek juga memberikan apresiasi yg sebesar besarnya kepada Kades Rayung yang telah mengadakan lomba Pos Kamling karena siapa lagi yang jaga desa kalau bukan warganya sendiri.

“Ini adalah wujud dari kepedulian warga di lingkungan masing-masing dengan cara mengaktifkan Poskamling” imbuh Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini.

Dilokasi yang sama Ketua Tim Juri dari Sat Binmas Polres Tuban Ipda Budi Handoyo menyatakan gerakan peduli lingkungan guna  mewujudkan desa yang aman dan bebas dari segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas salah satunya dapat
diwujutkan dengan digelarnya lomba Pos Kamling seperti di Desa Rayung.

“Dengan adanya Pos kamling warga masyarakat bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri dan warga masyarakat” imbuhnya.

Menjelang pukul 23.00 Wib Tim Juri dari Polres Tuban sudah bisa menentukan para pemenang dalam lomba Pos Kamling, diantaranya adalah Juara 1 diraih Poskmling 08 Dsn, Joho, Juara 2 Poskmling 10 Dsn, Giwang, Juara 3 Poskmling 01 Dsn, Kedungkebo. Sedangkan Juara harapan 1 adalah  Poskmling 07Dsn, Tulung, Juara harapan 2 Poskmling 05 Dsn, Rayung dan
Juara harapan 3 Poskmling 03 Dsn, Kalimati. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here