Senori – Dalam beberapa kesempatan memberikan arahan kepada anggota,  Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro, S.H., yang meneruskan arahan dari Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., untuk memerintahkan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sambang desa.

Kegiatan sambang dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama antara Tiga Pilar Desa maupun dengan stakeholder yang ada di desa binaan. Pada kesempatan tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat guna untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai macam informasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas.

“Selain untuk memelihara Kamtibmas, kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan warga masyarakat dan tentunya memberikan pesan-pesan kamtibmas,” jelas Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro, S.H., Rabu (17/4/2024).

Kegiatan sambang dan dialogis merupakan suatu langkah preventif dari Kepolisian untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas. Mengingat keterbatasan personil, Kepolisian tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat tanpa ada peran serta yang aktif dari masyarakat,” tambah Kapolsek Senori.

Dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Kapolsek Senori Polres Tuban, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Aipda Sumani melaksanakan sambang di desa binaan serta dialogis dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Sidoharjo bertempat di Kantor Desa Sidoharjo Kecamatan Senori.

Dalam kesempatan itu Aipda Somani memberikan himbauan serta mengajak kepada Kepala Desa beserta Perangkat Desa untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu berhati hati saat menggunakan media sosial (Medsos) mengingat saat ini situasi di tanah air belum stabil packa pelaksanaan Pemilu  2024.

“Kami berharap agar perangkat desa bisa mengajak warga masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutur Sumani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here