Senori – Sebagai usaha guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan patroli di minimarket dilanjutkan berdialog dengan karyawan dan konsumen untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang terlihat di salah satu minimarket yang berada di Desa Sendang Kec, Senori. Personel Polsek Senori yang dipimpin oleh Ps, KaSPKT Bripka Eko Wahyu tampak berdialog dengan konsumen dan karyanya minimarket.

Pada kesempatan tersebut dia juga memberikan pesan Kamtibmas dan membagikan nomor telepon yang bisa dihubungi apabila terjadi gangguan Kamtibmas, Rabu (17/4/2024) siang.

“Kegiatan patroli di minimarket dan berdialog dengan warga dapat meninggalkan kedekatan antara Polri dengan warga serta dapat memotivasi warga agar dapat menjadi polisi bagi diri sendiri untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelas Wahyu.

Sementara itu ditemui di kantornya Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif.

“Kita dari Kepolisian punya kewajiban untuk memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan melakukan patroli sambang di pemukiman dilanjutkan dialog dengan warga,” tutur Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here