Bhabinkamtibmas Polsek Kenduruan sambangi warga Desa Binaanya dengan NGOPI (Ngobrol Pintar) Kamtibmas, guna sampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas. Sabtu (7/9/2019).

Pengemban tugas Bhabinkamtibmas Desa Tawaran Aiptu Poniman pagi ini melaksanakan sambang Desa dengan Ngopi Kamtibmas bersama warga diwarung kopi milik mas Joko di Desa Setempat.

Kegiatan Sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Tawaran dengan secangkir kopi ini diselingi dengan obrolan ringan yang bisa menjadi media untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga, agar warga bisa menjadi mitra kamtibmas Polisi untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya.

Selain mengajak untuk menjadi mitra kamtibmas dilingkungannya, Aiptu Poniman juga menghimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarnya (Hoax) dimedia sosial dan juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) melakukan ronda pada malam hari serta mewajibkan kepada warga baru dari luar daerah yang akan bermalam lebih dari 1×24 jam untuk melaporkan kepada RT atau perangkat Desa.

Selain itu juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau, agar warga yang menyimpan pakan ternak seperti jerami kering agar ekstra hati-hati karena mudah terbakar. (Humas Polsek Kenduruan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here