Sabtu 07/09/2019, siang ini kepolisian Sektor Bancar Polres Tuban melaksanakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya yaitu dengan melaksanakan patroli dikawasan hutan antisipasi ( Karhutlah )  Kebakaran Hutan dan Lahan.Pada kesempatan siang hari ini dilakukan oleh anggota jaga siang  melaksanakan patroli dikawasan hutan Desa Sukolilo yang merupakan hutan pribadi kawasan hutan KA RPH wilayah kecamatan Bancar Tuban yang bertujuan untuk mengantisipasi adanya kebakaran Hutan dan Lahan.
selain guna mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan juga meminimalisir tindak kejahatan pencurian kayu jati yang dilakukan oleh warga masyarakat yang sudah lupa akan bahayanya tindak pidananya. Karena sesuai Undang undang No.18 tahun 2013 tentang kehutanan  yang saat ini ancaman hukumanya  minimal 1 tahun kurungan penjara.
Kegiatan patroli hutan ini rutin setiap hari dilakukan oleh anggota Polsek bancar tanpa pamrih karena sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman terkendali.Humas Polsek bancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here