wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Senori Kab, Tuban, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Tidak sedikit masyarakat yang menerapkan beberapa cara untuk mengantisipasi penyebaran virus yang konon bermula dari Wuhan, Cina, tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Leran Kec, Senori Tuban. Bekerja sama dengan komponen masyarakat berinisatif menyediakan ruang isolasi guna menampung warga yang pulang dari beberapa daerah perantauan yang sudah ada kasus pasien terpapar positif Covid-19, Rabu (6/5/2020)

“Ada beberapa warga kami yang pulang dari beberapa daerah zona merah Covid-19. Untuk sementara mereka kita himbau untuk isolasi mandiri,” kata Halim, Kades Leran.

Sedang ruang isolasi ini, rencana akan kita fungsikan untuk mengantisipasi warga yang pulang mudik. Diharapkan  mereka mematuhi aturan yang telah ditetapkan, seperti tidak berinteraksi dengan keluarga kecuali ada keperluan mendesak namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Lokasi yang kita rencanakan untuk tempat isolasi di SDN Leran, dilokasi tersebut mampu menampung 15 orang,” pungkas Halim

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M H., melak Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar,S.Sos., M.M.,  mengatakan,  seluruh desa di Kecamatan Senori sesuaikan petunjuk dari gugus tugas penanganan Covid-19 diwajibkan membuat tempat isolasi bagi warganya masing-masing.

“Alhamdulillah Pemdes bersama Bhabinkamtibmasdan Babinsa bisa bekerja sama dalam mencegah penyebaran Virus mematikan ini,” ungkap AKP Musa Bakhtiar

Kami berharap warga masyarakat dapat mematuhi semua program pemerintah untuk menjaga kesehatan, menerapkan physical distancing dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting, pungka Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here