POLRES TUBAN POLDA JATIM Bhabinkamtibmas Polsek Kenduruan Polres Tuban sambangi warga Desa Binaannya dengan NGOPI (Ngobrol Pintar) Kamtibmas, guna sampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Kamis (31/10/2019) siang.

Pengemban tugas Bhabinkamtibmas Desa Sidohasri Brigadir Riyono siang ini di sela-sela tugas jaga siang melaksanakan sambang Desa dengan Ngopi Kamtibmas bersama warga diwarung kopi milik Agus di Desa Setempat. Kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) Kamtibmas merupakan program unggulan dari bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si. dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat.

Kegiatan Sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Sidohasri dengan secangkir kopi ini diselingi dengan obrolan ringan yang bisa menjadi media untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, agar bisa menjadi mitra kamtibmas Polisi untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya.

Selain mengajak untuk menjadi mitra kamtibmas dilingkungannya, Brigadir Riyono juga menghimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarnya (Hoax) dimedia sosial dan juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) melakukan ronda pada malam hari serta mewajibkan kepada warga baru dari luar daerah yang akan bermalam lebih dari 1×24 jam untuk melaporkan kepada RT atau perangkat Desa.

Selain itu juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau, agar warga yang menyimpan pakan ternak seperti jerami kering ekstra hati-hati karena mudah terbakar.

Di tempat terpisah Kapolsek Kenduruan  AKP Tamami, S.H., menyampaikan “bahwa kegiatan Ngobrol Pintar (NGOPI) Kamtibmas adalah program dari Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat dan menyampaikan pesan serta imbauan kamtibmas, guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman kondusif” Ucap AKP Tamami, S.H. (Humas Polsek Kenduruan). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here