wacananews.com – Polsek Widang Polres Tuban Polda Jatim , Hujan deras yang mengguyur Wilayah Widang sejak pukul 15.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, menjadikan Kantor Polsek Widang Resort Tuban terendam, air hujan hingga masuk dalam Kantor, Sabtu (02 /11/19). Air di halaman apel yang ketinggiannya sekitar 30 Cm masuk ke beberapa ruang.


Dihubungi melalui ponselnya, Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kepada kontributor Humas, membenarkan bahwa, air hujan yang turun pada sore hari kemarin masuk kedalam kantor dan merendam beberapa ruangan.


Masih menurut AKP Totok Wijanarko, air hujan mulai menggenang  kantor Polsek, hingga masuk ke dalam ruangan setelah hujan turun dengan deras pada pukul 15.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib. Saat kejadian, anggota sudah berusaha menahan aliran air hujan agar tidak sampai masuk ke dalam ruangan dengan membuat tanggul sementara dari pasir  yang dimasukkan ke karung, ” terang Kapolsek.


AKP Totok Wijanarko menambahkan, tidak ada kerugian material yang dialami akibat air banjir yang masuk ke ruangan Kantor Polsek. Pasca-kebanjiran, ruangan yang tergenang banjir nampak kotor, dan sudah dibersihkan oleh anggota, demikian pula dengan air yang menggenang sudah tidak ada lagi, ” tambah Kapolsek.


Lokasi Polsek Widang yang posisinya lebih rendah dari badan jalan raya Pantura dan bangunan sekitar milik warga memang rawan mengalami genangan air akibat hujan. Hal ini akan diperparah, bila mana terjadi sumbatan saluran air yang berada di sisi jalur Pantura. Sebelum hujan turun sudah kita lakukan pembersihan dan himbaun kepada warga agar jangan membuang sampahnya disalurkan, karena bisa mengakibatkan banjir.


” Namun himbaun dari kita tidak sepenuhnya dijalankan oleh warga, masih ada sebagian warga yang masih membuang sampahnya di saluran. Dan inilah yang menjadi salah satu penyebab terendamnya Kantor Polsek, ” jelas AKP Totok Wijanarko.


Dari kondisi yang demikian, memang sudah tidak layak Kantor Polsek Widang untuk ditempati dalam waktu jangka panjang. Bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si, mendorong realisasi relokasi. Alhamdulillah, sekarang sudah ada kelanjutan dari wacana relokasi kantor Polsek yang akan menempati eks Pos Polisi di Desa Compreng.

” Saat ini sudah tahap pengurukan dan penyusunan tata bangunan. Petunjuk bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K, M.Si., kita melibatkan konsultan untuk penyusunannya, dan ini sudah kita tindak lanjuti, ” pungkas AKP Totok Wijanarko.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here