Polres Tuban Polda Jatim, Lingkungan desa akan lebih aman apabila warga masyarakatnya ikut berpartisipasi, hal inilah yang disampaikan oleh petugas Polsek Rengel Polres Tuban saat menyambangi Poskamling di Desa Sumberejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Minggu malam, (4/11/2019).

Petugas mengapresiasi kesadaran warga masyarakat yang masih giat melakukan jaga di Poskamling untuk menjaga desa agar tetap aman dan terhindar dari gangguan kamtibmas serta meminimalisir tindak kriminalitas.

“Kesadaran dan kepedulian seperti ini akan sangat berguna untuk keamanan desa”, tutur Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H., S.Ik., M.Si. melalui Kapolsek Rengel AKP Yani Susilo S.H.

Tak hanya itu saja, petugas pun berpesan supaya warga yang berjaga melakukan ronda keliling di sekitar lingkungan, melalui ronda diharapkan akan bisa mencegah kesempatan pelaku tindak kriminalitas.

“Ronda bisa dilakukan secara bergantian, tujuannya supaya pelaku tindak kriminal tidak mempunyai kesempatan melakukan aksinya”, tegas AKP Yani.

Patroli ke Poskamling ini merupakan salah satu bagian dari instruksi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono untuk mengajak warga turut serta mewujudkan keamanan di lingkungannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here