Tribratanewstuban.com – Perguruan Pencak Silat PSHT Tuban Jawa Timur, menggelar ujian kenaikan sabuk, dipusatkan di padepokan desa Sugihwaras kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban , Minggu (9/4/ 2017)

Ujian kenaikan sabuk ini diikuti oleh 1200 orang dikalangan usia anak-anak dan remaja, pesilat dari sabuk putih hingga hitam dengan sesi dan tahapan yang berbeda-beda.

“Konsep kenaikan sabuk kemarin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini pertama kalinya kita melakukan kenaikan sabuk di kota Tuban,” ujar Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad SH Sik MH.

Ujian kenaikan sabuk Perguruan PSHT diharapkan bisa meningkatkan semangat dan mutu para atlet pelajar maupun dewasa, mengingat ujian fisik kali ini dikonsep berbaur dengan alam.

Untuk tingkat sabuk putih, para atlet harus melewati ujian fisik dan mental yang baik.

“Kali ini Perguruan PSHT yang notabene-nya merupakan perguruan silat lokal di Kota Tuban memiliki berbagai konsep baru. Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan berbagai agenda, salah satu agenda besar yakni membuat acara perkumpulan.

Harapan Kapolres Tuban Perguruan PSHT selain meningkatkan prestasi, juga dapat mendalami prakarsa semboyan para pesilat untuk menghadapi berbagai rintangan dalam kehidupan sehari hari.

“Hal yang nyata itu ketika para pesilat bisa menghadapi rintangan dan tantangan di dunia luar,” kata Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad SH Sik MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here