wacananews.com– Senori-Tendangan pertama dari Kapolsek Senori AKP, Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., menandai dimulainya lomba sepak bola api dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan oleh Panitia HSN Kec, Senori di lapangan Desa Sendang Kec, Senori, Senin (21/10/2019) malam.

Selain membuka acara Kapolsek juga didapuk oleh Panitia untuk memberikan sambutan pada kegiatan yang disaksikan oleh ratusan warga. Dalam sambutannya Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak itu menghimbau kepada para peserta lomba dan penonton untuk tetap menjaga keselamatan karena permainan menggunakan media yang berbahaya,  bersaing dengan sehat dan saling menghargai antar peserta untuk menjaga ketertiban selama lomba.

“Kami dari Polri dibantu dengan rekan TNI, Satpol PP dan instansi terkait mendukung dan mengamankan setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh warga masyarakat” tutur Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., Melalui Kapolsek Senori.

Dilokasi pertandingan Zubaidi, S.Pd.I, ketua Panitia HSN 2019 Kec, Senori menjelaskan, lomba sepak bola api merupakan salah satu kegiatan yang di selenggarakan oleh Panitia HSN Kec, Senori untuk menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional 2019 di wilayah Kecamatan Senori. Selain lomba ini Panitia juga menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Santri Cup, Jalan santai dan puncaknya adalah Upacara Hari Santri yang dilanjutkan dengan pawai tak’aruf.

“Ada 6 tim yang mengikuti lomba sepak bola api, tim-tim tersebut berasal dari Pondok Pesantren, karena sepak bola api merupakan tradisi dari pesantren” imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Kapolsek Senori dan Muspika Kecamatan Senori, kegiatan Festival Tongklek tersebut juga dihadiri oleh pengurus MWC NU Senori dan seluruh Badan Otonom serta disaksikan oleh ratusan warga Kecamatan Senori. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here