Angota Polres Tuban Polda Jatim  ditengah–tengah kesibukan melayani masyarakat tetap menyempatkan untuk melaksanakan patroli Quick Win Program 4 Pembentukan dan Pengefektifan Satgas Ops Polri Kontra Radikal Dan Deradikalisasi di titik rawan yang terdapat di wilayah Kabupaten Tuban.

 “Dalam program promoter terdapat 10 program unggulan dan satu program Quick Wins yaitu Pembentukan dan Pengefektifan Satgas Ops Polri Kontra Radikal Dan Deradikalisasi dengan tujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga negara dan semua orang yang secara sah berada dalam wilayah NKRI,” ungkap Edy Sumardi kepada awak media.                        

melalui kegiatan ini, dapat diidentifikasi dan terpetakan organisasi radikal, tergalangnya kelompok radikal sehingga terlaksananya penegakan hukum yang efektif terhadap kelompok radikal yang melakukan pelanggaran, serta berkurangngnya radikalisme oleh kelompok-kelompok masyarakat yang dapat membahayakan budaya toleransi.

 “Dalam kegiatan patroli tersebut, personil Polres Tuban berdialog dengan warga Komplek Karang Indah Kelurahan Karan g Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Terkait keberadaan organisasi yang berfaham radikal selanjutnya menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila serta mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi kejahatan dan mengantisipasi paham radikal demi utuhnya NKRI serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here