wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Personel Polsek Senori secara instens melaksanakan silaturrahmi ke perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

Perguruan silat yang Kamis (10/9/2020) malam tadi dikunjungi oleh personel Polsek Senori adalah organisasi pencak silat Pagar Nusa  (PN) Rayon Desa Rayung. Di halaman rumah Ketua PN Rayon Rayung yang beralamat di Dsn, Kedungkebo Desa Rayung. Anggota Polsek Senori Polres Tuban memberikan imbauan kepada anggota PN yang sedang melaksanakan latihan.

“Kita gandeng Perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori untuk bekerjasama dengan Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh mantan Paur Humas Polres Tuban ini menambahkan, kegiatan silatuhrahmi ke perguruan silat tersebut merupakan langkah antisipasi mengingat di wilayah Kecamatan Senori terdapat banyak sekali perguruan silat.

Kusus di Kecamatan Senori sendiri saat ini terdapat beberapa organisasi pencak silat, ada PSHT, IKS-PI, PO, Margoluyu dan Pagar Nusa. Tentunya dengan banyaknya organisasi pencak silat ini, membutuhkan pembinaan dan pengelolaan tersendiri oleh Kepolisian karena menimbulkan kerawanan tersendiri kalau tidak kita antisipasi dengan baik.

Salah satu caranya adalah dengan kita melaksakanan pendekatan kepada organisasi-organisasi pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori agar dapat saling menghargai antar perguruan, pungkas Iptu Suganda.

Sementara itu Ketua PN Ranting Senori Ali Mahfud, S.Pd., mendukung upaya Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori. Dia berharap tidak hanya satu perguruan silat saja yang dilakukan pendekatan akan tetapi semua perguruan silat yang ada di Kecamatan Senori di gandeng untuk saling menghormati.

“Di Senori sudah dibentuk paguyuban pencak silat yang anggotanya semua perguruan silat se Kecamatan Senori, InsaAllah Senori aman,” ungkap Ali Mahfud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here