Tuban – Tak ingin kecolongan penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggota, Polres Tuban Gelar pemeriksaan senjata api dinas inventaris Polres dan Polsek jajaran.

Pemeriksaan senpi dilakukan di halaman belakang Mapolres Tuban usai kegiatan apel pagi, Senin (08/03/2021).

Satu per satu personel pemegang senpi invetaris dinas memperlihatkan kondisi senpi kepada tim pemeriksa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., bersama Kabag Sumda Kompol Mardiyah didampingi Kasubbag Sarpras AKP Ali Kanafi, S.H serta Kasi Propam Iptu Waheru Purwanto, S.H.

Selain kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri, kelengkapan amunisi serta kelayakan dan kebersihan senpi pun juga tak luput dari pemeriksaan.

Pemeriksaan Kebersihan dan Kelayakan senjata api serta kelengkapan surat izin pinjam pakai merupakan kegiatan rutin berkala, hal itu disampaikan oleh Kabagsumda Kompol Mardiyah usai pemeriksaan.
“Ini merupakan kegiatan berkala selain mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi, Kita juga bisa tahu kebersihan serta kelayakan senpi yang dipinjam pakai oleh anggota” Ucap Kompol Mardiyah

“Harapannya dengan adanya pemeriksaan berkala ini, anggota bisa lebih bertanggung jawab dengan senpi yang dipegang baik itu keamanannya serta penyimpanannya dan tak kalah penting pelanggaran penyalahgunaan senpi bisa dihindari” Pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua Senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai serta siap menunjang kerja anggota di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here