polrestuban.com-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengevaluasi pelayanan publik di 194 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro.

Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Apresiasi Pelayanan Publik tersebut diberikan oleh Menteri PANRB Syafruddin, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Fokus evaluasi ini, adalah pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Ada enam aspek yang dinilai, yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana prasarana,Sistem Informasi Pelayanan Publik(SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

Dalam mengevaluasi kinerja korps Tri Brata ini, ada juga enam prinsip yang dinilai. Prinsip-prinsip itu adalah keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, berdayaguna, dan aksesibilitas.

Dalam evaluasi pelayanan publik dari 194 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro ini, ada Kurang lebih 21 Polres yang yang mendapat penghargaan tersebut termasuk Polres Tuban.

Dari hasil membanggakan yang diperoleh Polres Tuban ini yakni sebagai unit penyelenggara pelayanan publik Katergori Sangat Baik.

Piagam penghargaan ini diberikan Menteri PANRB Syafruddin dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Apresiasi Pelayanan Publik di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

 

 

Menerima penghargaan dari Menpan RB tersebut, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H. S.I.K., M.Si. sangat bersyukur atas apresiasi pelayanan publik dengan kategori sangat baik.

“Hasil ini tentu tidak membuat kami lengah dan berpuas diri. Justru akan menjadi pemacu kami untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujar Kapolres kelahiran kota Bojonegoro ini.

AKBP Nanang, juga tak lupa nengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar Polres Tuban dan jajaran, serta segenap komponen masyarakat Kabupaten Tuban.

“Hasil ini tak luput berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, yang telah memberikan dukungan dan masukan kepada kami untuk terus berinovasi dan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here