polrestuban.com-Bupati Tuban H.Fathul Huda bertindak selaku pimpinan Apel gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2018 dan tahun baru 2019 di alun- alun Kab.Tuban.

Hadir pada kegiatan tsb Forkopimda Tuban Kapolres Tuban AKBP NANANG HARYONO,S.H. S.I.K.,M.Si., Dandim 0811 Tuban, Kajari Tuban dan Ketua PN serta Para Camat, Danramil, Kapolsek se Kab.Tuban & Undangan lainnya.

Polres Tuban beserta jajarannya dan kekuatannya didukung instansi terkait dan potensi masyarakat yang ada, menyelenggarakan Pengamanan Ops Lilin Semeru 2018 di wilayah Polres Tuban selama 12 hari ( 21 Desember s/d 1 Januari 2018 ) hari H – 1 sampai dengan H + 11 dengan menitik beratkan pada kegiatan pencegahan yang didukung giat inteligent, penangkalan dan penindakan dalam rangka terselenggaranya kegiatan Ops Lilin Semeru 2018 dengan aman, tertib dan lancar.

Adapun jumlah personil yang dilibatkan 109 anggota dan dalam pengamanan Ops Lilin Semeru
2018 didukung oleh instansi terkait serta Pokmas.

Sasaran dalam Ops tsb adalah tempat peribadatan / gereja, lingkungan pemukiman padat penduduk, pusat perbelanjaan, rawan Laka, pelanggaran lantas dan Kriminalaitas, tempat hiburan dan pariwisata, obyek vital dan proyek vital, hotel dan daerah rawan bencana.

Dalam sambutannya Bupati Tuban menyampaikan Situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen Yang akan di manfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,
Akan terjadi peningkatan intensitas kegiatan masyarakat dan kondisi ini memunculkan kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.
Dalam kegiatan tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan Stakeholder terkait lainnya menggelar Ops terpusat dengan sandi Lilin 2018.
Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional Yg meresahkan masyarakat.
Saya harap kerja sama dan sinergitas Yg sudah terjalin dengan baik ini dapat di pertahankan dan terus di tingkatkan, imbuh Bupati mengakhiri sambutannya. (G.azam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here