Tingkatkan kedekatan Polisi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Widang Polres Tuban Polda Jawa Timur, Bripka M. Nur sambangi Pondok Pesantren Langitan, Minggu (13/10/19).

Sambil berbaur bersama pengurus dan para santri, Bripka M. Nur sesekali menitipkan pesan dan himbaun dari Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd, agar pengurus dan santri menjadi; pelopor,  tauladan dalam menjaga kerukunan.

” Disamping itu agar mereka waspada dan turut menolak terhadap ajaran radikal dari pihak luar yang memanfaatkan issue agama dan mempengaruhi pemahaman tentang Islam yang keliru, pengurus dan para santri harus bisa meluruskan agar umat dan masyarakat tidak tersusupi, ” pesan M. Nur.

Kepada santri M. Nur memberikan motivasi dan semangat untuk rajin dan tekun dalam menuntut ilmu di pondok. Ilmu yang didapat insyaallah akan menjadi benteng terhadap ajaran dan ajakan paham yang menyimpang dari  ajaran agama yang sebenarnya. Kalau santri sudah tahu mana yang benar, tentu tidak mudah ajak untuk mengikuti ajaran yang menyimpang, ” tambah M. Nur.

Ditempat terpisah, Kapolsek AKP Totok Wijanarko menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya, dengan melakukan kunjungan ke Ponpes adalah atensi bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., supaya Bhabinkamtimas Polsek jajaran turun ke Perdesaan berbaur dengan masyarakat.

” Hal ini agar antara Kepolisian dengan masyarakat terjadi interaksi langsung. Dengan interaksi akan terbangun hubungan emosional yang kuat. Tentu kondisi yang demikian akan berdampak positif bagi masyarakat maupun bagi aparat dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas, ” tutur Kapolsek.

Atensi bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., kita terjemahkan dengan action turun ke Perdesaan, melakukan sambang ke perangkat desa, para tokoh, di Sekolah, Ponpes, maupun warga. Ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kami dan anggota dalam mengimplementasikan kebijakan dari pimpinan atas, ” terang Kapolsek.

Kontributor : Humas Polsek Widang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here