wacananews.com – Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kurang lebih 30 ribu liter disinfektan ramah lingkungan yang di muat dalam 8 mobil tangki yang terdiri 4 dari BPBD, 2 dari Tagana, 1 dari TPPI dan 1 milik PUPR Kab. Tuban dikerahkan untuk penyemprotan disejumlah ruas jalan di Bumi Wali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kab. Tuban ( H. Fatkhul huda, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Letkol Viliala Romadhon, M.pol, Fatkhul Mujid, S.H., Bambang Dwi Murcolono, S.H., M.H.) dan Ketua DPRD Tuban Miyadi serta intansi terkait  (Dinkes Kab Tuban, Dinsos, Satpol PP, Tagana, Dinas lingkungan hidup,) serta TNI – Polri, bersatu menggelar parade melakukan penyemprotan serentak disinfektan di beberapa titik  kota Tuban guna keselamatan masyarakat dan meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

Parade penyemprotan serentak di berangkatkan oleh Bupati Tuban selaku Kepala gugus percepatan penanganan Covid 19 Wilayah Tuban, rombongan bergerak mulai dari jalan Kartini atau depan Pemkab Tuban menuju Jl. Sunan Bonang – Jl.Panglima Sudirman – Jl.Gubernur Suryo – Jl. Veteran – Jl. Basuki Rahmad – Jl. Sunan kalijogo – Jl. Teuku Umar- Jl. Pangsud dan kembali di depan Pemkab. Tuban.

Hal ini mendapat respon positif dari para warga yang daerahnya dilintasi rute parade penyemprotan.

Sebagaimana diketahui bahwa penyemprotan disinfektan secara massal  se-Indonesia yang dilakukan pada hari ini Selasa ( 31 Maret 2020 ) pukul 09.00 s/d 11.00 wib, untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/008/III/KES./2020 tentang gerakan preventif secara masiv dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus covid 19.

Bupati Tuban H. Fatkhul huda mengatakan, bahwa salah satu tujuannya adalah untuk memberikan stimulan pada masyarakat agar peduli akan kesehatan dan untuk menjaga ketenangan serta jangan cuek terhadap situasi saat ini.

“Penyemprotan hari ini secara serentak dan menyeluruh sampai di desa -desa wilayah Kab. Tuban, sebelum, saat ini dan setelahnya akan kita lakukan bersama-sama dengan Polri – TNI dan instansi terkait lainnya.” Ujar Fatkhul Huda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here