wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka menjalin sinergi dan  pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Senori insten    melaksanakan koordinasi dengan Tiga Pilar Desa.

Seperti yang terlihat di Balai Desa Medalem Kec, Senori. Dilokasi tersebut Aipda Widodo anggota Polsek Senori Polres Tuban yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Medalem sedang berdialog dengan Kepala Desa setempat, Senin (17/2/2020).

Dalam kegiatan dialog tersebut Aipda Widodo menyampaikan pesan kepada Kades dan Perangkat Desa untuk memperkuat sinergi 3 Pilar Desa dengan cara peningkatan komunikasi, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik melalui peran 3 Pilar.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, salah satu program prioritas Kapolri yang baru adalah pemantapan Harkamtibmas. Progam ini untuk memelihara kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Oleh karenanya sejak awal Polres Tuban melalui jajaran Bhabinkamtibmas kita wajibkan aktif sambang ke desa untuk membangun sinergi yang baik diantara 3 Pilar desa yang meliputi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Harapan kita dengan aktifnya Bhabinkamtibmas turun ke desa situasi kamtibmas di Bumi Wali tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tutur Ruruh Wicaksono.

Sementara itu Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono. Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini menjelaskan, dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman” tambah Musa Bakhtiar. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here