wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Sebagai upaya menjaga situasi keamanan tetap dalam keadaan kondusif, personel Polsek Senori Polres Tuban gelar patroli dini hari. Hal itu sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Senori, Senin (17/2/2020).

Kegiatan patroli dini hari ini untuk menekan dan meminimalisir ruang gerak pelaku kejahatan sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., mengatakan, selain memastikan situasi kamtibmas tetap aman, anggota juga mengajak masyarakat yang dijumpai selama pelaksanaan patroli untuk ikut serta menjaga lingkungan dengan menghidupkan kembali kegiatan pos kampling.

“Sehingga apabila terjadi suatu kejadian dapat langsung memberitahukan kepada masyarakat yang lain atau langsung menghubungi kantor polisi terdekat” ungkapnya.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, patroli adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan. Pada momen-momen tertentu kita juga laksanakan patroli berskala besar dengan melibatkan rekan-rekan TNI dan instansi terkait.

“Kita melaksanakan dari tingkat Polres dan Polsek jajaran di Polres Tuban, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif” ungkap Ruruh Wicaksono.

Kapolres memastikan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Tuban sejauh ini masih kondusif. Angka kejahatan jalanan disebutnya tidak meningkat karena patroli rutin yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Tuban. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here