wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Aiptu Sugeng Waluyo, anggota  Polsek Senori Polres Tuban, Jawa Timur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Banyuurip  Kecamatan Senori, bertindak sebagai Pembina Upacara pada upacara bendera rutin di SMP Migas, Senin (17/2/2020) pagi.

Upacara yang diselenggarakan di halaman sekolah dibawah naungan Yayasan Kesejahteraan Warga Migas Cepu ini diikuti oleh seluruh guru dan ratusan siswa dari kelas VII sampai kelas IX.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, S Sos., M.M., mengatakan, program Kapolres Tuban, Hari Senin Menjadi Pembina Upacara (Ninja Biru)  ialah upaya preventif dari Polres Tuban dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja mau pun tindakan kriminal.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini juga menyampaikan, kegiatan menjadi Pembina Upacara di sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan unit Binmas tiap minggunya. Hal tersebut sebagai upaya mencegah kenakalan remaja dan juga memberikan motivasi bagi para pelajar.

“Mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, yang nantinya dapat berguna bagi masyarakat dan negara,” ujar AKP Musa Bakhtiar.

Dijelaskan Kapolsek, pelajar merupakan aset dan generasi penerus bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan. Sehingga anak-anak ini harus dididik dan dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang positif. “Yaitu belajar dan belajar atau tiada hari tanpa belajar,” tambahnya.

Pramono, S.Pd., Kepala SMP Migas Banyuurip, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota dari Polsek Senori untuk menjadi pembina upacara bendera dan telah memberikan semangat dan motivasi belajar serta imbauan terhadap pelajar di sekolahnya.

“Kami berkeyakinan dengan kehadiran polisi di sekolah kami akan membawa dampak yang positif terhadap pergaulan dan semangat belajar para pelajar,” tuturnya. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here