wacananews.com-Keterbatasan jumlah personel yang ada di Polsek Widang Polres Tuban disikapi oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd, dalam menjalankan tugas Harkamtibmas, yaitu mengandeng dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada dalam bentuk kerjasama guna mendukung, menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

Peran elemen yang ada dan unsur perkuatan lainnya sangat penting dalam proses mewujudkan masyarakat yang tertib sehingga tercipta kondisi yang aman. Rasa aman dan nyaman tanpa ada rasa was-was dan terancam atau terganggu sangat besar pengaruh terhadap jalannya kehidupan sehari-hari. Dalam upaya Harkamtibmas, kita dari Kepolisian Sektor Widang Resort Tuban menggandeng dan melibatkan seluruhnya tanpa terkecuali. Apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.O.K., M.Si,.” terang Kapolsek.

Seperti apa yang dilakukan oleh AIPTU H. Untung pada hari Minggu (13/10/19) berkunjung ke Pos Pengamanan Ponpes Langitan Widang guna meningkatkan koordinasi terkait keamanan. Kunjungan dan silaturahmi tersebut untuk koordinasi bagaimana memaksimalkan potensi Pandal (pengamanan dalam) yang ada yang dilakukan oleh para santri senior agar bisa membantu tugas Kepolisian, khususnya di lingkungan Ponpes dalam menjaga keamanan. Yang mana ini adalah atensi bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H. S.I.K., M Si., agar ada integrasi dalam kegiatan menjaga Kamtibmas, ” ucap H. Untung.

Kegiatan ini sekaligus upaya menjalin komunikasi serta  hubungan yang harmonis dalam meningkatkan tali silaturahmi yang lebih erat dengan lingkungan Ponpes, baik itu ulama, pengurus maupun santri. Dengan adanya kerjasama ini kita berharap bisa membantu Polri, dalam menghadapi permasalahan yang mungkin ada di lingkungan pondok, mulai dari hal kecil agar tidak berkembang menjadi besar, ” tambah H. Untung.

Kontributor : Humas Polsek Widang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here