Senori – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang beristirahat serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Senori Polres Tuban Jawa Timur, menggelar patroli malam sampai menjelang subuh.

Seperti yang terlihat di jalan poros Kecamatan Senori-Singgahan masuk wilayah Desa Sendang Kec, Senori, nampak anggota Polsek Senori stanby dengan mobil patroli 1401 dengan lampu rotator yang menyala biru, sehingga keberadaan Polisi dilokasi tersebut dapat diketahui oleh warga, Jumat (19/4/2024).

Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro, S.H., mengatakan, kegiatan patroli yang  dilakukan oleh anggotanya adalah dalam rangka untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif di masyarakat.

“Patroli dini hari juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan sehingga tidak jadi melakukan aksi kriminalitas di bulan Ramadhan,” kata Kapolsek.

Perwira Polisi dengan Dua Balok dipundak ini menambahkan, bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan secara kontinyu untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan warga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,” kata AKBP Suryono.

Ia mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran yang dilakukan secara bergantian. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here