wacananews.com-polrestubanpoldajatim Untuk memberikan rasa aman kepada semua lapisan warga masyarakat. Mobil Patroli 801 Unit Sabhara Polsek Senori Polres TubanĀ  yang diawaki oleh Aipda Murdiantoro dan Bripka Nanang Eka melaksanakan patroli Blue Light di pemukiman warga Desa Medalem, Kecamatan Senori, Minggu (14/3/2021) malam.

Patroli Blue Light adalah kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian menggunakan mobil patroli Back Bone 801 dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru, sehingga keberadaan anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat.

Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menyatakan patroli blue light adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori. Pelaksanaan patroli ini dilaksanakan secara acak, dalam artian jam-jam patroli selalu berubah-ubah. Tujuannya adalah agar kegiatan patroli kita tidak dipelajari oleh para pelaku penjahat.

Kapolsek menambahkan, sasaran patroli adalah lokasi-lokasi rawan terjadinya kriminalitas, objek vital, perkantoran dan seluruh wilayah hukum Polsek Senori. Pada kegiatan patroli tersebut anggota juga melakukan dialogis dengan warga yang ditemui.

“Diharapkan dengan kehadiran kita akan tercipta rasa aman dihati warga masyarakat dan mencegah terjadinya aksi kejahatan” ungkap Iptu Suganda.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKPB Ruruh Wicaksono, S.Sos., M.M., menjelaskan, patroli blue ligh adalah program yang harus dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah warga dan tentunya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana

“Yang terpenting kehadiran Polisi di tengah-tengah warga masyarakat akan menciptakan rasa aman bagi warga, jelas mantas Kapolres Madiun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here