wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H.memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli malam hari atau yang dikenal dengan nama Blue Light. 
Seperti yang dilakukan personil Polsek Singgahan Polres Tuban melakukan patroli blue light di jalur utama atau jalur lintas provinsi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kriminalitas khususnya kejahatan jalanan maupun mencegah terjadinya laka lantas. Senin malam (18/1/21)
Petugas Patroli Aiptu Lasiban mengatakan, Malam hari adalah waktunya warga untuk istirahat, namun bagi para pelaku kejahatan digunakan untuk menjalankan aksinya, Sehingga kegiatan patroli Blue light ini diharapkan bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di jalanan.
Kegiatan ini selain memelihara situasi kamtibmas juga menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH untuk meningkatkan patroli malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 
Lebih lanjut petugas yang akrab dipanggil pak Ban tersebut mengatakan, Dengan keberadaan petugas di jalan raya juga bisa mencegah terjadinya laka lantas untuk itu kami juga menyampaikan pesan kepada pengguna jalan raya khususnya yang dari luar daerah apabila ngantuk untuk istirahat di SPBU atau kantor polisi terdekat agar tidak terjadi laka lantas.
“Diharapkan dengan dilakukan kegiatan ini secara rutin wilayah hukum Polsek Singgahan Polres Tuban dalam keadaan aman dan kondusif.” Ucap Aiptu Lasiban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here