Polres Tuban – Montong, 8/11/2017, polsek Montong Polres Tuban pagi ini menggelar razia gabungan yang dilakukan diwilayahnya. Razia ini dilakukan dalam rangka operasi imbangan Zebra Semeru 2017. pagi ini anggota melakukan razia di depan mapolsek montong, selasa, 7/11/2017

Razia yang di gelar melibatkan 10 personil ini di pimpin Kanit Sabhara Aipda Sukawin dan didampingi Kanit Propam Aiptu Sampurno

Adapun sasaran pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan seperti muatan berlebihan (over load, over capacity, over dimensi), melawan arus, TNKB, dan pelanggaran kasat mata lainnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas menghentikan semua kendaraan dan melakukan pemeriksaan surat–surat dan kelengkapan kendaraan. Untuk pengendara sepeda motor pemeriksaan meliput kelengkapan surat-surat kendaraan, pelat nomor tidak sesuai aslinya, pengendara atau penumpang tidak mengenakan helm, harus menyalakan lampu besar di siang hari, dan naik motor lebih dari dua orang.

Sementara untuk pengendara mobil pemeriksaan meliputi pelat nomor tidak sesuai aslinya, simbol pada pelat nomor, pemakaian rotator atau sirine pada mobil pribadi, serta tidak mengenakan sabuk pengaman. muatan berlebihan (over load, over capacity, over dimensi)

Pelanggar yang diberikan pembinaan dan teguran adalah para pengendara yang kelengkapannya tidak sesuai dengan aslinya selain dari sasaran operasi diatas, seperti spion tidak sesuai standar pabrik, sein yang bentuknya kecil, dan lampu yang kurang jelas. Setelah diberikan nasehat dan tegoran bagi pelanggar yang kendaraanya tidak sesuai dengan komponen standartnya  harus dikembalikan sesuai dengan standart aslinya.

“Kegiatan ini disamping untuk membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas juga untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamtibcarlantas”, tutur Aipda Sukawin.

 

Humas Polsek Montong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here