wacananews.com-polrestubanpoldajatim Minimnya kesadaran warga yang tidak memakai masker tentu akan membahayakan keselamatannya di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Mencegah terjadinya hal tersebut, jajaran Kepolisian Sektor Plumpang terus giatkan pengawasan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat terutama dalam penggunaan masker.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Plumpang AKP Wahyu Dwi Waluyo, S.H. petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Pol PP menyisir area pasar plumpang untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, Rabu, (10/03/2021).

Sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu para pedagang maupun masyarakat pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Terhadap para pelanggar langsung dilakukan peneguran dan diberikan edukasi terkait protokol kesehatan.

Kapolsek menegaskan, bahwa pihaknya akan terus tingkatkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah perluasan penyebaran covid 19, khususnya di wilayah kecamatan Plumpang.

“Kami akan terus berupaya agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari pengawasan, pendisiplinan, himbauan dan edukasi telah kami lakukan,” terang Kapolsek.

Harapannya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan covid 19. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here