wacananews.com – polrestubanpoldajatim – Lagi, Polres Tuban laksanakan penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan untuk menyukseskan program Kapolri yaitu penanaman pohon guna mendukung penghijauan. Jumat (10/1/2020)

Kegiatan ini juga sebagai wujud mendukung 7 program prioritas Kapolri, program nomer 5 yaitu Penguatan Sinergi Polisional.

Tanah seluas 1,8 Ha yang berlokasi di Desa Sadang Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban yang merupakan lahan asrama Polri ini sengaja dijadikan tujuan penanaman karena merupakan lahan tidur gersang yang apabila musim kemarau sangat gersang dan Panas.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan penanaman 1.000 pohon ini merupakan penanaman 1.000 pohon yang kedua, yangmana sebelumnya diadakan di lahan gersang bekas galian yang terletak di Dusun Galpelem Desa Kapu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Meskipun dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, namun penanaman ini tak hanya dilakukan dengan anggota Polri. Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono,S.H.,S.I.K.,M.Si laksanakan kegiatan ini bersama Wakapolres Tuban KOMPOL Teguh Priyo Wasono, S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tuban Ny. levi Teguh Priyo Wasono, PJU Polres Tuban, ADM Perhutani KPH Kebonharjo Panca M Sahite, Forkopimka Kec. Jatirogo, Kapolsek Jajaran Polres Tuban, Anggota Polres Tuban, Kepala Desa se-Jatirogo, Anggota Bhayangkari Cabang Tuban, Pramuka dan Saka Bhayangkara, dan elemen masyarakat.

Sebanyak 1.000 pohon ditanam oleh Kapolres Tuban beserta rombongan dengan jumlah kurang lebih 800 personil dengan maksud menyukseskan program Kapolri penanaman pohon guna mendukung penghijauan. Serta merupakan wujud kepedulian dalam pelestarian penghijauan lingkungan agar dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Serta merupakan keikutsertaan dalam pelestarian penghijauan lingkungan agar dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Di sela-sela kegiatan penanaman Kapolres Tuban mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang hadir dalam program polri peduli penghijauan.

Kapolres Tuban juga berharap bahwa pohon yang ditanam ini dapat bermanfaat bagi masa depan generasi mendatang. Serta kegiatan seperti ini terus berkelanjutan di lokasi – lokasi lainnya.

“saya selaku Kapolres Tuban berterima kasih kepada seluruhnya yang hadir di lokasi ini dalam program Polri peduli penghijauan. Saya hari ini pohon-pohon yang kita semua tanam dapat bermanfaat bagi masa depan generasi mendatang serta kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai di sini saja namun dilakukan secara berkelanjutan” ujar Kapolres Tuban

Ia juga minta dukungan kepada bapak ADM Perhutani KPH Kebonharjo Panca M Sahite untuk memberikan informasi terkait lokasi – lokasi lainnya yang perlu diadakan penanaman. Karena ia harap kegiatan penanaman seperti ini tidak berhenti dilakukan sampai disini. Selama ada waktu dan bibit yang bisa ditanam harus digelorakan dimanapun lokasinya

“Saya minta dukungan bapak ADM untuk informasikan lokasi-lokasi yang perlu dilakukan penanaman selama ada waktu dan bibit yang ditanam meskipun berada di pinggir – pinggir jalan kami siap gelorakan” ucapnya

Pada kesempatan itu juga ADM Perhutani KPH Kebonharjo Panca M Sahite mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Tuban beserta jajarannya. Meskipun kegiatan penanaman merupakan tugas pokok perhutani namun Polres Tuban, Forkopimka dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini.

Panca menambahkan bahwa pada tahun 2019 ini perum perhutani KPH Jatirogo menanam tanaman kami seluas 1600 Ha di seluruh kawasan perhutani KPH Jatirogo. kami tetap komitmen sesuai visi dan misi perhutani bahwa pengolahan hutan untuk lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here