wacananews.com-polrestubanpoldajatim Upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori, anggota Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur melaksanakan giat rutin patroli malam dilanjutkan dialogis dengan warga.

Seperti yang terlihat pada Rabu (10/3/2021) malam, Personel piket malam Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Aiptu Sugeng Waluyo bersama Bripka Putut Aris melakukan patroli di pemukiman warga dan berdialog dengan pemuda Desa Medalem Kec, Senori.

Pada kegiatan patroli kali ini Aiptu Sugeng Waluyo melakukan dialogis dengan pemuda dan memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” jelas Sugeng Waluyo.

Sementara itu ditemui di kantornya Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif.

“Kita dari Kepolisian punya kewajiban untuk memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan melakukan patroli malam hari,” tutur Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here